PEMASANGAN HEAD UNIT BARU PADA MOBILIO




Dulu saat mobil murah masuk ke tanah air, ertiga sangat booming sekali sehingga sehari saja saya bisa melayani 5 s/d 7 mobil perhari. Kemudian masuk Etios, Wagon, Brio, Ayla dan Agya yang menjadi pesaing mobil murah.
Sekarang saya juga sering menerima permintaan untuk mengganti head unit Honda Mobilio, karena pada umumnya kostumer ingin memiliki head unit yang sudah memiliki layar.
Cara membuka panel Mobilio sama seperti membuka honda Brio, yaitu dimulai dari sisi kanan. Karena disana ada lubang kecil untuk membuka/ mencongkel panelnya.
Mengenai kabel - kabel yang masih orisinal saya akan memberitahukan kabel mana yang yang termasuk kabel power dan mana kabel speaker.






Hitam : Kabel ground
Pink : Kabel Setrum langsung (B+)
Merah/Kuning : Kabel Speaker Kanan Depan
Hijau/ Biru : Kabel Speaker Kiri Depan
Jingga/Biru : Kabel Speaker Kanan Belakang
Coklat/Abu-abu : Kabel Speaker Kiri Belakang
Ungu : Kabel Acc
Abu-abu : Kabel Lampu Senja (Illumination)


Untuk kabel Radio biasanya saya menggunting dan mengganti kepala/ jack radio yang universal, untuk kabel penguat radio saya hubungkan ke kabel power output head unit


Sumber :

http://www.masalahmobil.com/

0 Response to "PEMASANGAN HEAD UNIT BARU PADA MOBILIO"

Posting Komentar