MASALAH "WIRRING PROTECTION" PADA JVC




Sore harinya saya kebetulan ada dipanggil sales mitsubishi untuk datang ke dealernya. Disana ada mobil outlander yang mengalami masalah sehingga tidak bisa dikirim ke kostumer hari ini juga
.
Setelah saya diberitahukan bahwa saat dinyalakan head unitnya lalu timbul tulisan kira - kira seperti ini (saya lupa memfotonya) "wirring protection please reset unit...."

Saya coba mencopot soket dibelakangnya dan sekitar 5 menit kemudian saya colok dan unitnya saya nyalakan lagi. Awalnya tidak ada masalah, namun saat mau mendengarkan radio kira- kira 1 menit kemudian muncul lagi tulisan tadi.

Berdasarkan pengalaman saya, JVC sering mengalami hal demikian jika ada kabel yang mengalami short walaupun sedikit saja. Ini hampir juga sering saya alami di honda Freed maupun honda jazz.

Salah satu yang menyebabkan hal itu adalah kabel speaker

Saya buka satu persatu doortrimnya untuk melihat apa yang terjadi didalamnya. Betul saja hampir semuanya speakernya basah sehingga terminalnya bisa mengalami short dengan body pintu.

Mengapa bisa basah?

Saya hanya beramsumsi saja mungkin pada saat pemasangan kaca film, air sabun yang dipakai terlalu banyak sehingga air masuk kedalam karet kaca dan mengenai speakernya.
Setelah saya mengetahui penyebabnya, maka saya membersihkan semua spekernya dengan angin kompresor dan kembali menyalakan unitnya. Ternyata dugaan saya benar, tape JVC nya tidak protec lagi

Sumber : 
http://www.masalahmobil.com/

0 Response to "MASALAH "WIRRING PROTECTION" PADA JVC"

Posting Komentar