Fungsi Dan Manfaat Histats Pada Blog

Manfaat Histats Untuk Statistik Pada blog


Histats adalah sebuah situs yang berfungsi sebagai pemantau analisis dari pada pengunjung yang masuk ke blog kita dan membantu dalam mengamati atau memantau performa dari blog kita. Widget ini tergolong lebih simpel karena dengan ukuran icon yang kecil dan mudah untuk ditata dan juga sangat akurat sekali dengan data data yang di tampilkan.

Histats Dan Manfaat Statistik Histats blog kita
Fungsi Histats

Masalah pada fungsi histats adalah seperti yang dialami pada fungsi blogger itu sendiri, yaitu fungsi " jangan lacak tayang laman anda sendiri " atau dalam bahasa inggris " don't track your own page ". Inilah yang membuat data tersebut tidak dapat akurat karena anda sendiri juga termasuk orang di dalam data tersebut. Untuk menyelesaikan masalah tersebut tidak usah mampir ke sana maupun kesini dan tambah kode html di blogger, anda cukup masuk ke dalam situs histats dan atur di menu konfigurasinya.

Apa manfaat dari statistik

Manfaat dari statistik yang disajikan oleh Histats[dot]com terhadap blog anda? Apakah sekedar mengetahui pengunjung yang datang dan pergi? Salah satu manfaatnya adalah bisa menjadi acuan apakah sebuah blog profesional atau belum. Apa kriterianya, nanti akan kita jelaskan dengan menggunakan statistik yang diberikan oleh Histats.
Setelah mengamati statistik yang diberikan oleh penyedia layanan ini saya berkesimpulan bahwa walaupun gratis namun sangat bermanfaat terutama bagi yang ingin meningkatkan kualitas dan mutu blog yang di kelola.

  1. Ketika visitor sudah 78 orang maka dari jumlah halaman yang mereka buka (page views) adalah 336 yang apabila dibagi rata maka berarti setiap pengunjung rata-rata membuka 4.3 halaman blog.
  2. Dari semua pengunjung tersebut rata-rata mereka berada dalam blog selama 3.25 menit.
  3. Dari 78 pengunjung tersebut ada 67 yang merupakan pengunjung baru.

Statistik terakhir di atas adalah data umum setelah agussale.com setelah 105 hari sejak launching. Total visitoradalah 3.433 orang dan total page views adalah 9.639 dan rata-rata halaman dibuka perkunjungan adalah 2.8 halaman.

Inilah maknanya Fungsi Histats


  1. Pageview. Salah satu indikasi blog yang baik adalah pageview yang tinggi jika dibandingkan dengan total pengunjung. Semakin banyak pageviews artinya bahwa pengunjung senang menjelajahi blog. Pageview yang kecil artinya pengunjung hanya datang, membaca halaman home lalu pergi lagi. Idealnya adalah pageviews harus 3 kali lebih besar daripada total pengunjung artinya satu pengunjung minimal membaca 3 halaman.
  2. Indikasi lain tentang blog yang baik adalah Average visit length artinya rata-rata waktu kunjungan per pengunjung, atau berapa lama setiap pengunjung berada dalam blog anda. Semakin tinggi Average visit length menunjukkan bahwa pengunjung beetah berlama-lama pada blog. Idealnya menurut saya Average visit length haruslah mencapai diatas 3 menit. Ini tidak mudah untuk diwujudkan. Pageviews blog anda masih kurang? Silahkan tingkatkan.

Sumber : www.soclsynd.com

0 Response to "Fungsi Dan Manfaat Histats Pada Blog"

Posting Komentar